Mediamaz Work

mediamaz work

Mediamaz Work

Member of Mediamaz Group

Kerja di Australia Banyak Benefit, Simak Ulasan Mengenai Syarat dan Peluang

kerja di Australia adalah hal yang sangat menggiurkan bukan? negara ini tentunya punya daya tarik sendiri, baik dari segi peluang maupun jumlah pendapatan. Sebagai salah satu negara maju, Australia memiliki banyak sektor industri sehingga tingkat kebutuhan sumber daya manusia juga tinggi. Tidak heran jika banyak orang ingin bekerja di negara ini untuk mencapai kesuksesan karir dan finansial.

Artikel terkait : Penting nya Belajar Bahasa Inggris di Era Globalisasi 

Beruntungnya, masyarakat Indonesia ternyata memiliki peluang yang besar untuk kerja di Australia. Karena kedua negara ini memiliki kerjasama yang  baik, bahkan pemerintah Indonesia memiliki program khusus untuk membantu berkarir di Australia. Program tersebut dikenal dengan WHV (Working Holiday Visa).

Ini adalah program visa yang memberikan kebebasan untuk orang Indonesia tinggal, bekerja, dan berlibur di Australia. Biar semakin semangat, yuk lihat kenapa berkarir di Australia lebih menjanjikan dan apa saja peluang karirnya.

Artikel terkait : 5 Tips Interview Kerja Agar Diterima

Ada banyak faktor yang membuat Australia menjadi salah satu negara yang menjanjikan untuk berkarir. Salah satunya karena banyakanya ketersediaan pekerjaan dan upah kerja yang tinggi. Selain itu, berikut ini alasan lainnya kenapa berkarir di Australia lebih menjanjikan.

1. Gaji yang Terjamin

Sistem upah minimum yang diatur oleh hukum memberikan perlindungan kepada pekerja terhadap pengupahan yang tidak adil, dan ini berlaku untuk berbagai sektor pekerjaan. Ini membantu menciptakan lingkungan yang lebih adil di tempat kerja, di mana pekerja diberi penghargaan atas kontribusi mereka secara proporsional.

2. Kualitas Hidup Lebih Tinggi

Tingkat kejahatan yang rendah dan sistem hukum yang efektif memberikan rasa aman bagi warga dan pendatang baru. Hal ini menciptakan lingkungan di mana individu dapat menjalani kehidupan sehari-hari tanpa merasa khawatir terhadap ancaman keamanan. Sistem perawatan kesehatan di Australia juga menjadi faktor utama dalam meningkatkan kualitas hidup.

3. Peluang Karir di Berbagai Sektor

Berkarir di Australia lebih menjanjikan karena negara ini menawarkan berlimpah peluang karir yang melintasi berbagai sektor industri. Kesempatan untuk mengembangkan karir di berbagai sektor ini memberikan fleksibilitas dan potensi pertumbuhan yang kuat bagi individu yang memutuskan untuk berkarir di Australia.

4. Jenjang Karir Menjanjikan

Selain itu, Australia menganut prinsip kesetaraan dan keadilan dalam kesempatan promosi. Negara ini menekankan pentingnya mengakui kinerja dan pencapaian individu, tanpa memandang latar belakang atau karakteristik personal. Kultur kerja yang adil dan transparan ini memungkinkan individu untuk naik ke jenjang karir sesuai dengan prestasi.

Australia menyediakan banyak peluang karir dari berbagai sektor industri. Mulai dari industri profesional hingga pekerjaan yang tidak membutuhkan skill teknis khusus. Menariknya, apapun jenis pekerjaan akan tetap mendapatkan upah yang layak. Berikut ini adalah peluang berkarir di Australia lebih menjanjikan.

1. Industri Teknologi Informasi dan Teknik

Kota-kota seperti Sydney, Melbourne, dan Brisbane memiliki komunitas teknologi yang dinamis. Negara ini telah membuktikan diri sebagai pusat inovasi dan perkembangan teknologi, yang menciptakan kesempatan berlimpah bagi individu yang tertarik untuk mengembangkan karir di sektor ini.

2. Industri Pendidikan

Universitas-universitas di negara ini seringkali masuk dalam peringkat universitas terbaik dunia, dan mereka menarik mahasiswa internasional dari seluruh dunia. Ini menciptakan peluang bagi para profesional pendidikan untuk berperan sebagai dosen, peneliti, dan pembimbing akademis.

3. Industri Seni dan Desain

Sekto industri seni dan desain di Australia menawarkan peluang bagi para individu yang ingin mengejar passion mereka dalam seni, kreativitas, dan desain. Lingkungan yang mendukung ekspresi kreatif, perkembangan teknologi yang terus berkembang, dan peluang kolaborasi yang luas untuk membangun karir yang sukses dan berarti dalam dunia seni dan desain.

4. Industri Agriculture dan Agribisnis

Australia memiliki reputasi yang kuat dalam produksi pertanian dan komitmen terhadap inovasi berkelanjutan. Ini menciptakan peluang bagi para profesional di sektor ini untuk berkontribusi pada ketahanan pangan global, pengelolaan sumber daya alam, dan keberlanjutan lingkungan. Tidak heran jika sektor ini menjadi salah satu yang menjanjikan.

Ingin bekerja di Australia? Ikuti syarat-syarat dibawah ini agar kamu dapat bekerja di Australia dengan mudah dan lancar.

1. Kuasai Bahasa Inggris & Miliki Visa

Sudah hal yang wajib jika kamu ingin bekerja di Australia harus menguasai bahasa Inggris. Selain untuk berkomunikasi pada saat tinggal dan bekerja di Australia, bahasa Inggris harus dikuasai agar dapat melewati tes IELTS. Tes ini akan dijalani saat kamu mengajukan visa. Tergantung Visa mana yang kamu ambil, nilai tes IELTS berbeda-beda. Contohnya, Work Holiday Visa yang memiliki nilai rata-rata IELTS minimal 4,5. Untuk mengajukan Work Holiday Visa perlu mengeluarkan biaya kurang lebih Rp 5 juta rupiah.

2. Mempunyai Rekening Bank Australia

Bekerja di Australia sudah pastinya kamu harus memiliki rekening bank di negara tersebut agar proses pembayaran gaji dapat lebih mudah untuk dilakukan karena hampir semua perusahaan di Australia pembayaran gaji dilakukan dengan sistem transfer.

3. Memiliki Sertifikat Keahlian & Ikuti Training

Beberapa pekerjaan di Australia mewajibkan si pelamar untuk memiliki latihan sebelum bekerja. Misalnya, jika kamu ingin menjadi bartender kamu harus memiliki sertifikat RSA atau Responsible Service of Alcohol. Kamu juga wajib mengikuti pelatihan dan sertifikat agar kamu dapat lebih mudah melamar pekerjaan.

4. Miliki Tax File Number (TFN)

TFN atau Tax File Number merupakan nomor pribadi sistem perpajakan di Australia untuk melakukan pembayaran pajak. Dokumen ini wajib kamu miliki, karena jika tidak memiliki dokumen ini kamu harus membayar pajak hingga 46%. Untuk melakukan pengurusan TFN, kamu langsung datang ke kantor ATO atau Australian Taxation Office atau bisa juga dilakukan secara online dengan mengunjungi situs ato.gov.au.

Australia merupakan salah satu negara yang memberikan UMR atau gaji yang cukup tinggi. Bagaimana tidak? Gaji di Australia mencapai AUD 20 per jam atau sekitar AUD 700 per minggunya. Namun, gaji ini merupakan gaji sebelum pajak. Selain gaji yang tinggi, pekerja WNA (Warga Negara Asing) di Australia juga diberikan izin PR atau Permanent Resident.  Dengan mengikuti program PR ini, WNA bisa menikmati hak-hak yang sama seperti warga negara Australia. Selain pegawai tetap, kamu juga dapat menjalani part time saat kuliah di Australia dengan gaji kurang lebih Rp 10 jutaan per bulannya.

Artikel terkait : Bahasa Asing Yang Dapat Di Pelajari Selain Bahasa Inggris

Nah, itulah informasi tentang berkarir di Australia lebih menjanjikan, apakah anda tertarik untuk bekerja di sana? anda bisa mulai dengan mengikuti seleksi program WHV agar mendapatkan visa profesional. Namun, hal yang paling penting anda persiapkan dari sekarang adalah dokumen – dokumen yang perlu anda siapkan. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa follow Instagram Mediamaz Work dan Untuk dokumen yang akan di terjemahkan bisa di kirim via Whatsapp dengan format gambar / pdf atau bisa melalui email info@mediamaz.co.id

Mediamaz Work adalah bagian dari Mediamaz Work dan telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Selain itu Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator:

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team
0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top