Mediamaz Work

mediamaz work

Mediamaz Work

Member of Mediamaz Group

peraturan izin impor obat

Peraturan Izin Impor Obat Obatan dari Luar Negeri

Artikel terkait : Bisa Jadi Hustle! Ide Bisnis Rumahan Yang Bisa Dikembangkan

Berdasarkan Peraturan Kepala BPOM No.27 Pasal 2 dan 3 Tahun 2013 tentang Pengawasan Pemasukan obat dan Makanan ke Dalam Wilayah Indonesia, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh produk obat dan makan impor agar bisa lolos masuk ke Indonesia, yaitu produk harus memiliki izin edar resmi dari BPOM, memenuhi ketentuan peraturan perundang – undangan dibidang impor, dan mendapatkan persetujuan dari kepala BPOM berupa Surat Keterangan Impor (SKI).

Peraturan ini dibuat karena tidak sedikit obat dari negara lain yang tersedia untuk pembelian oleh individu seringnya tidak memenuhi syarat atau belum disetujui oleh BPOM untuk diedarkan dan dipergunakan secara luas di Indonesia. Seperti contoh, banyak negara Uni Eropa, Asia dan Amerika Latin yang memperbolehkan penjualan obat batuk yang mengandung dextromethorphan, tapi kandungan ini merupakan obat kelas morfin yang dikategorikan sebagai narkotika di Indonesia.

Akan tetapi, Surat Keterangan Impor (SKI) dari kepala BPOM diberikan terbatas hanya kepada instansi negara dan/atau perusahaan swasta yang memiliki lisensi untuk mengedarkan produk impor. Oleh karena itu, ilegal hukumnya bagi perorangan untuk mengimpor obat (obat medis, obat kuat, obat herbal, suplemen kesehatan) ke Indonesia lewat situs belanja komersil atau apotik online demi digunakan sendiri jika tidak memiliki Izin Edar atas nama Consignee/ Penerima Barang melalui Jasa Kiriman (Pos/PJT).

Artikel terkait : Rekomendasi Perusahaan Penerjemah Berkualitas di Indonesia

Ketentuan Larangan dan pembatasan pemasukan barang impor sebenarnya juga termasuk contoh kasus dimana Anda membawa sendiri obat hasil beli di luar negeri tersebut. Hal ini diperlukan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat luas dari bahaya yang disebabkan oleh penyalahgunaan, penggunaan yang tidak tepat, dan/atau yang tidak memenuhi persyaratan mutu, manfaat dan keamanan atas barang impor tersebut.

Artikel terkait : Hak Penerjemah dalam Menerjemahan Buku

Namun, meski praktik beli obat dari luar negeri teknisnya adalah tindakan ilegal yang dapat menjerumuskan Anda ke jalur hukum, Kementerian Perdagangan RI mengeluarkan dispensasi berupa Keputusan Menperindag No.341/Kp/VIII/1974, yang memungkinkan konsumen untuk mengimpor obat legal lewat laut atau udara untuk penggunaan pribadi jika memang bisa dibuktikan dengan resep dokter.

Mediamaz Work menyediakan layanan headhunter penerjemah, layanan outsourcing penerjemah, solusi perekrutan, konsultan SDM, pencarian kerja dan program pelatihan bahasa untuk penerjemah.

Membentuk badan hukum di bawah PT. Mediamaz Solusindo Nusantara. Mediamaz Work akan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan yang Anda butuhkan, juga proses seleksi nya cepat dan mudah.

Bagi anda yang masih bingung soal dunia bisnis Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi melalui laman sosial media Mediamaz Work.

Mediamaz Work adalah bagian dari Mediamaz Work dan telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Selain itu Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator:

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top