Mediamaz Work

mediamaz work

Mediamaz Work

Member of Mediamaz Group

Beberapa Dampak Positif Menjadi Fans Kpop

Beberapa Dampak Positif Menjadi Fans Kpop

fans kpop sudah cukup dikenal di Indonesia. K-pop sendiri adalah singkatan dari Korean Pop (Musik Pop Korea) yang mana ini adalah salah satu genre musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

Banyak artis dan grup pop Korea yang terkenal di luar negeri. Contohnya adalah BTS, NCT, Treasure, Seventeen, Blackpink, aespa, dan Red Velvet, grup dengan fandom yang besar lainnya.

Sebagai seorang penggemar K-Pop alias Kpopers pasti pernah merasakan banyak sekali dampak terkait life style. Banyak orang yang mempunyai stigma negatif terhadap penggemar kpop. Padahal fans kpop tidak selalu terkena dampak negatif. Menjadi kpopers juga memberikan dampak positif khususnya bagi generasi muda. Lantas, apa saja dampak positif menjadi fans kpop?

1. Memperluas Relasi

Dengan terus berkembangnya dan banyaknya fan club dari berbagai belahan dunia, hal ini dapat menjadi kesempatan bagi kita untuk mengenal dan berteman dengan banyak orang. Dan tentunya tidak hanya dari Indonesia saja, tapi juga dari empat penjuru dunia.

2. Belajar bahasa asing

Untuk bisa memahami idolanya saat berbicara, artis K-pop berlomba-lomba mempelajari bahasanya, khususnya bahasa Korea. Tak hanya bahasa Korea, mereka juga akan mempelajari bahasa asing lain yang digunakan idolanya, misalnya boy band mereka NCT memiliki anggota dari banyak negara selain Korea seperti Thailand, Jepang, Amerika, Kanada, China, otomatis mereka akan mempelajari bahasa tersebut. dari idola mereka.
Maka tak heran jika Anda menemukan kpopers yang fasih dalam berbagai bahasa.

3. Membuka Peluang Bisnis 

pasar kerja K-pop menawarkan berbagai barang yang menarik dan bermanfaat, sehingga beberapa K-pop juga melihat peluang ini dengan menjual beberapa kartu foto, album dan K-pop sekaligus bisa menjadi guru bahasa Korea.

4. Mengurangi Stres

Saat menjadi K-pop, kita akan merasa senang karena selalu bisa menikmati lagu-lagu menarik dari para idola. Tak heran jika lagu yang berisi pesan-pesan penyemangat bisa menjadi sumber penyemangat saat kita sedang mengalami stres.

5. Terhindar dari kenakalan remaja

Hal ini diakui oleh banyak remaja pecinta Kpop karena sebagian besar waktunya dihabiskan di kamar untuk mencari informasi tentang idolanya dan hal ini membantu mereka terhindar dari banyak kejahatan remaja seperti penggunaan narkoba, pergaulan bebas, dll.

Selain banyaknya komentar negatif mengenai penggemar K-Pop, ada beberapa hal baik yang bisa kita ambil. Apapun yang kita sukai, pastikan berdampak baik bagi diri kita sendiri. Mari kita fokus pada hidup kita dan jangan biarkan hal itu menjadi penghalang. Sebagai fans, kita perlu punya batasan karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top