Mediamaz Work

mediamaz work

Mediamaz Work

Member of Mediamaz Group

kegiatan internasional selain kuliah formal

Kegiatan Internasional yang Dapat Dilakukan Selain Kuliah Formal!

Salah satu momen dalam hidup yang cukup berkesan, bagi kebanyakan orang adalah ketiga menjadi seorang mahasiswa. Menjadi mahasiswa berarti hidup sebagai manusia yang bebas dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri tanpa perlu terkekang oleh kepentingan orang lain. Artikel ini akan membahas mengenai kegiatan internasional yang dapat kamu lakukan selain kuliah formal.

Artikel terkait : Masa Depan Tenaga Kerja Manual: Akankah Tergantikan oleh Mesin?

Menjadi mahasiswa adalah salah satu momen yang paling berkesan bagi kebanyakan orang. Jika kamu seorang mahasiswa, ketahuilah kalau kamu memiliki peluang untuk memperkaya pengalaman dan juga wawasan. Jangan berpikir ketika kamu mengikuti kegiatan di kampus hanya untuk mengisi waktu luang. Kamu juga dapat mengembangkan diri, lebih mengenal diri sendiri termasuk kekuatan dan kelemahan. Kemudian, mengembangkan karier profesional yang mana konsep ini tidak lagi terbatas pada pengalaman di tempat kerja atau pelatihan.

Artikel terkait : Masa Depan Tenaga Kerja Manual: Akankah Tergantikan oleh Mesin?

Melalui pengalaman berinteraksi dengan orang lain pun dapat membantu kamu dalam mengembangkan karier profesional, loh. Dan, ketika kamu aktif saat kuliah dapat membantu juga memunculkan keunikan dan passion dalam diri, sehingga bisa menjadikan bekal untuk masa depan. Selain 3 alasan di atas, tentu dapat digunakan untuk mempercantik CV kamu dengan segala pengalaman dan wawasan yang sudah kamu lakukan.

Beberapa kegiatan Internasional yang bisa dilakukan selama mengenyam studi:

1. Research Internship

Research Internship merupakan program magang dengan membuat riset penelitian di universitas tujuan. Program magang ini membantu kamu dalam mengasah kemampuan berpikir kritis, analisis, menulis dan kemampuan berkomunikasi.

2. Student Exchange

Student exchange atau pertukaran pelajar, biasanya diadakan sebagai kerja sama antar universitas di 2 negara yang berbeda. Program ini merupakan program nondegree atau tidak memberikan gelar setelah menyelesaikan masa studi. Jenis dari student exchange ini ada yang self-funded, partially-funded, dan fully-funded.

3. Internship Program

Siapa disini yang ingin merasakan internship anti mainstream? Kamu bisa cobain internship abroad, siapa tahu ini langkah pertama untuk berkarir di luar negeri, bukan? Dengan kamu mengikuti program internship abroad, kamu dapat juga belajar budaya dalam dunia kerja, memperluas koneksi kamu dari berbagai negara.

4. International Conference

International Conference atau Konferensi tingkat Internasional merupakan salah satu kegiatan terbaik yang bisa kamu lakukan dengan bertemu berbagai spesialis dan ahli dari berbagai belahan dunia. Kamu dapat mempelajari pengetahuan baru dari presentasi dan pemaparan mereka. Pada umumnya International Conference ini memiliki topik – topik spesifik yang akan dibahas dan kamu perlu menyiapkan paper sesuai ketentuan dari penyelenggara..

 5. International Competition

Ketika mengikuti kompetisi dalam negeri saja sudah bergengsi, bagaimana kalau kamu ikut International Competition? International Competition memiliki banyak jenis, ada yang kompetisi esai, seni, debat, case study, video making, dan masih banyak lagi. Bahkan, untuk kamu penggemar games atau gamer pun ada kompetisi internasionalnya juga loh! Jadi, nggak usah takut, coba aja kalian join lomba yang dapat menyalurkan hobi kamu.

Artikel terkait : Rekomendasi Series Netflix Untuk Melatih Skill Bahasa Inggris

Ketika kamu mengikuti kegiatan internasional pada saat kuliah, banyak sekali manfaat yang akan kamu per oleh loh guys. Selain, untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif, hal ini juga bisa dijadikan ajang untuk memperluas relasi. Kenapa begitu? karena ketika kamu mengikuti serangkaian kegiatan internasional, kamu tentu akan bertemu dan berkenalan dengan orang – orang dari berbagai negara. Kemudian, kamu juga dapat melatih kemampuan bahasa Inggris atau bahasa asing mu, loh! Karena pada saat mengikuti kegiatan internasional tersebut, kamu akan lebih sering menggunakan bahasa Inggris sebagai alat untuk berkomunikasi.

Mungkin tidak semua kegiatan internasional membutuhkan dokumen – dokumen sebagai persyaratan pendaftaran. Namun, ketika kamu memilih kegiatan seperti internship abroad atau student exchange, kamu pasti membutuhkan dokumen – dokumen sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri. Dokumen yang harus kamu persiapkan sebelum mengikuti kegiatan tersebut seperti: 1). Paspor dan visa, 2). CV, 3). Sertifikat bahasa asing (TOEFL/IELTS), 4), Surat Rekomendasi.

Mediamaz Work menyediakan layanan headhunter penerjemah, layanan outsourcing penerjemah, solusi perekrutan, konsultan SDM, pencarian kerja dan program pelatihan bahasa untuk penerjemah.

Membentuk badan hukum di bawah PT. Mediamaz Solusindo Nusantara. Mediamaz Work akan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan yang Anda butuhkan, juga proses seleksi nya cepat dan mudah. 

Bagi anda yang masih bingung soal dunia bisnis Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi melalui laman sosial media Mediamaz Work.

Mediamaz Work adalah bagian dari Mediamaz Work dan telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Selain itu Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator:

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top