Mediamaz Work

mediamaz work

Mediamaz Work

Member of Mediamaz Group

Rekomendasi Tempat Wisata di London Yang Jadi Destinasi Utama Traveler!

Inggris merupakan negara yang terkenal dengan sistem kerajaannya, London menjadi Ibukota Inggris dengan berbagai macam tempat wisata yang dapat Anda kunjungi saat musim liburan tiba. Sebelum Anda berkunjung ke Inggris mari simak rekomendasi tempat wisata yang ada di Kota London.

Artikel terkait : Rekomendasi Film Serial Terbaik Untuk Melatih Kemampuan Bahasa Inggris

Sejarah Kota London

Dalam sejarahnya, Inggris atau Britania Raya mengalami beberapa transisi ibu kota. Sebelumnya ibu kota kerajaan berada di Winchester hingga tahun 1026. Pemindahan dilakukan dari Winchester ke London dimotori oleh banyaknya institusi pemerintahan yang memutuskan untuk berkantor di wilayah Westminster, masih bagian dari London. Pasalnya, waktu itu, London sudah menjadi pusat pelabuhan dan ekonomi yang cukup padat serta banyak urusan kenegaraan yang harus dilakukan di kota itu.

Apakah Kamu Berencana Ke London? Kalau kamu bingung kamu bisa banget hubungin Admin disini buat urus semua dokumen keberangkatan kamu!

Karena situasi ini, London dengan cepat menjadi kota paling berkembang di Eropa. Pada 1650, kota yang terletak di bibir Sungai Thames itu menarik lebih dari 8.000 imigran per tahun. Dengan kepadatan ini, muncul beberapa lembaga keuangan yang di prakarsai serikat pekerja dan juga saudagar asing untuk melobi penguasa demi memberikan lingkungan bisnis yang baik bagi kegiatan usaha. Salah satunya adalah Liga Hanseatic dan juga beberapa saudagar Prancis.

Artikel terkait :

Timbulnya lingkungan bisnis yang mendukung dari ini nyatanya membuat London semakin di minati para pebisnis. Pada abad ke-18, pemerintah Inggris ikut mendirikan institusi seperti Bank of England, Lloyds of London, dan London Stock Exchange di kota itu dengan harapan menunjang kebutuhan kolonialnya di Asia Selatan. Perkembangan London sebagai pusat ekonomi baru pun membuat pemerintah Inggris semakin melepas pengaruhnya dalam dunia usaha yang dijalankan dari kota itu. Negara itu bahkan mendorong banyaknya liberalisasi pasar dan privatisasi demi mendorong sektor usaha.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota London

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Kota London yang dapat Anda kunjungi:

1. Tower Bridge

Tower Bridge adalah satu, dari 3 ikon Kota London yang sering di kunjungi oleh para wisatawan dari berbagai negara. Bentuk tower yang ikonik, klasik, berpadu dengan arsitektur jembatan yang mempunyai sistem tutup-buka saat kapal melintas. Tower Bridge di resmikan pada tahun 1894 oleh Pangeran Wales Edward VII. Pembangunan Tower Bridge London memerlukan waktu hingga 8 tahun.

Saat ini Tower Bridge London mendapatkan status sebagai Situs Warisan Dunia dari UNESCO. Selain itu, lokasi tersebut menjadi tempat wisata di London yang romantis, klasik, nan bersejarah.

2. Big Ben

Big Ben adalah tempat wisata di Inggris yang terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Sebuah menara jam klasik, megah, dan bersejarah, sekaligus ikon Kota London yang sangat terkenal di dunia. Nama Big Ben sebetulnya untuk sebuah lonceng besar yang ada di dalam menara tersebut. Namun saat ini telah terjadi pergeseran makna. Nama Bigben mengacu kepada keseluruhan menara tersebut.

Apakah Kamu Berencana Ke London? Kalau kamu bingung kamu bisa banget hubungin Admin disini buat urus semua dokumen keberangkatan kamu!

Sebetulnya, menara tersebut bernama Elizabeth Tower, dan lokasinya berada di dekat Istana Westminster, London, Inggris, menjadikan perjalanan wisata anda akan dipenuhi dengan kekaguman akan mahakarya arsitekturnya. Big Ben memiliki ketinggian 96,3 meter, dan di depan menara tersebut menjadi spot terbaik untuk membangun suasana yang romantis di London.

3. London Eye

Tempat wisata di Kota London yang paling populer, sekaligus sebagai destinasi wisata keluarga bernama London Eye. Lokasinya berada di tepi Sungai Thames, London. London Eye adalah wahana kincir ria, atau bianglala, dan menjadi salah-satu yang terbesar di Eropa. London Eye menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan Kota London dari ketinggian.

Artikel terkait :

Jarak pandangnya bisa sejauh 40 kilometer saat kursi para pengunjung berada di posisi putaran paling atas dari London Eye. Selain itu, lokasi London Eye juga dekat dengan Big Ben, serta Istana Westminster. View Sungai Thames juga menjadi penyempurna keseruan wisata saat berada di kawasan tersebut.

4. Buckingham Palace

Buckingham Palace adalah kediaman resmi Ratu Inggris yang sudah sangat terkenal sampai ke seluruh penjuru dunia. Selain itu, sebagian kawasannya bisa dijadikan sebagai destinasi wisata.

Apakah Kamu Berencana Ke London? Kalau kamu bingung kamu bisa banget hubungin Admin disini buat urus semua dokumen keberangkatan kamu!

Kunjungan wisata ke Buckingham Palace, London, Inggris direkomendasikan saat bulan Juni – Agustus. Karena pada bulan tersebut, biasanya di kawasan Buckingham Palace sering digelar berbagai acara penting.

5. Madame Tussauds London

Museum Madame Tussauds  merupakan tempat wisata yang cocok bagi Anda yang gemar hunting foto yang instagramable. Museum Madame Tussauds London adalah museum patung lilin dengan berbagai tema, dan zona yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Patung – patung lilin tersebut sangat mirip sekali dengan aslinya. Dan zona, atau tema spot patung lilin tersebut dibagi menjadi 10 zona. Di antaranya:

  1. Spirit Of London
  2. Scream
  3. A List Party
  4. Marvel Super Heroes
  5. Megastars
  6. Culture
  7. A Royal Appointment
  8. Sports Zone
  9. Premiere Night
  10. Bollywood Stars

Setiap hasil jepretan kamera akan menghasilkan ilusi pandangan, seakan-akan anda sedang benar-benar berdiri di samping tokoh-tokoh populer di dunia. Tapi hati-hati ya, jangan sampai merusak properti di museum tersebut.

 

Apakah Kamu Berencana Ke London? Kalau kamu bingung kamu bisa banget hubungin Admin disini buat urus semua dokumen keberangkatan kamu! gak cuman itu aja di Mediamaz kamu juga bisa ikut pelatihan bootcamp interpreter dan translator untuk improve skill bahasa dan juga dapetin kesempatan berkarir sebagai penerjemah profesional! Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa hubungi kami via WhatsApp dan juga kepoin Instagram kita di @mediamazwork

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top