Mediamaz Work

mediamaz work

Mediamaz Work

Member of Mediamaz Group

skill translator

Skill Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Translator

Dengan seiring perkembangan jaman teknologi, informasi, dan komunikasi peningkatan penggunaan bahasa asing tentunya juga semakin meningkat. Maka, tak heran jika saat ini profesi translator atau penerjemah menjadi banyak dibutuhkan. Untuk menjadi seorang translator yang profesional tentunya anda harus mempunyai beberapa skill translator yang penting.

Artikel terkait : Beberapa Manfaat Website Untuk Bisnis Agar Efektif

Beberapa contoh skill translator profesional yang perlu anda perhatikan jika ingin menjadi seorang penerjemah:

1. Keterampilan Berbahasa

Anda harus sangat fasih dalam bahasa sumber dan target. Demikian juga sangat penting bahwa Anda adalah penutur asli bahasa target. Selain itu, Anda harus menjadi penulis yang sangat baik dalam bahasa ibu Anda. Meskipun diperlukan orang khusus untuk dapat menerjemahkan ke dalam bahasa yang bukan bahasa ibu mereka, sebagian besar perusahaan terjemahan tidak mempertimbangkan freelancer untuk pekerjaan Jasa Terjemah Inggris profesional jika mereka bukan penutur asli.

Tingkatkan Keterampilan Bahasa Anda dengan Bootcamp dan Sertifikasi Translator bersama Mediamaz, WhatsApp Untuk Informasi Lebih Lanjut

Salah satu hal yang dapat membantu Anda meningkatkan keterampilan Anda adalah hidup atau setidaknya menghabiskan sebagian besar waktu Anda di negara tempat bahasa tersebut adalah bahasa sumber Anda. Selain itu, Anda harus memiliki pemahaman mendalam tentang perbedaan budaya antara sumber dan bahasa target.

2. Keterampilan Membaca dan Memahami

Fasih atau hampir fasih dalam bahasa sumber, tidak hanya dalam berbicara tetapi juga dalam membaca dan memahami, adalah tanda dari seorang penerjemah yang sukses. Ini akan membuat Anda sepenuhnya memahami teks sumber dan memahami apa yang Anda terjemahkan. Sama seperti bagaimana Anda bisa mencapai kefasihan dalam bahasa sumber Anda, itu bagus jika Anda dapat menghabiskan waktu di negara tempat bahasa sumber dituturkan, dan menambahnya dengan menonton, mendengarkan dan membaca bahan-bahan dalam bahasa itu. Mengambil kursus bahasa dalam bahasa sumber pilihan Anda juga bermanfaat. Selalu pastikan bahwa Anda menggunakan referensi panduan bahasa dan gaya yang tepat.

3. Pengetahuan Tentang Kekuatan Anda

Bagian dari menjadi freelancer yang sukses adalah kemampuan untuk mengetahui kekuatan Anda. Anda tidak perlu mengambil setiap pekerjaan terjemahan yang Anda terima. Ada manfaat yang lebih besar dalam spesialisasi. Jika Anda bilingual dan memiliki pengalaman bertahun-tahun di bidang atau subjek tertentu, maka ini bisa menjadi titik awal Anda. Ini juga akan lebih mudah untuk memasarkan layanan Anda, karena Anda memiliki pengetahuan yang mendalam tentang materi pelajaran.

 4. Penguasaan Keterampilan Komputer dan Keyboard

Meskipun Anda tidak diharuskan menjadi ahli komputer, Anda harus menunjukkan pengetahuan dan kemampuan Anda untuk menavigasi melalui beberapa program komputer. Menguasai ini akan menunjukkan bahwa Anda efisien dan karena itu memiliki peluang lebih tinggi untuk dipekerjakan. Ada juga alat CAT yang harus Anda gunakan dan kuasai. Sebagai bonus, alangkah baiknya jika Anda mempelajari manipulasi gambar dan program pengeditan seperti Photoshop dan desktop publishing, karena ada klien yang membutuhkan layanan seperti itu juga. Pengetahuan tentang HTML juga bermanfaat.

5. Keterampilan wirausaha

Keterampilan seperti layanan pelanggan, penjualan dan pemasaran diperlukan ketika Anda ingin menjadi pekerja lepas. Jika Anda tidak ingin bergabung dengan agensi sebagai freelancer, Anda harus belajar memasarkan layanan Anda. Anda perlu mengembangkan keterampilan layanan pelanggan Anda, keterampilan negosiasi serta menjadi baik di organisasi dan manajemen waktu dan ulet dan bertekad untuk menjadi sukses. Ada kursus singkat tentang pemasaran, proses bisnis, dan layanan pelanggan yang dapat Anda ambil.

6. Pendidikan dan Sertifikasi

Pendidikan sangat penting. Anda tidak perlu memiliki gelar dalam terjemahan, tetapi perlu memiliki gelar universitas dan sertifikasi atau kualifikasi dalam terjemahan. Ada kursus yang tersedia di bidang spesialisasi Anda untuk meningkatkan keterampilan Anda. Sebagai penerjemah lepas, kesuksesan Anda bergantung pada beberapa keterampilan, yang dapat terus Anda tingkatkan melalui pendidikan berkelanjutan, penelitian, disiplin diri, dan selera bisnis yang tajam.

Mulai perjalanan karier profesional Anda dengan bootcamp Translator dan sertifikasi di Mediamaz, Hubungi WhatsApp untuk informasi lebih lanjut

Apakah Anda setuju bahwa semua keterampilan ini diperlukan untuk menjadi penerjemah yang sukses? Apakah ada keterampilan lain yang menurut Anda harus dimiliki agar efektif dalam pekerjaan ini? Kami akan senang mendengar pendapat Anda tentang hal ini.

7. Sistem Manajemen Waktu

Sistem manajemen waktu adalah alat yang hebat bagi pekerja dari semua disiplin ilmu dan industri untuk mengatur tugas dan waktu mereka dengan benar, tagihan per jam secara akurat dan meningkatkan produktivitas mereka. Dengan alat mulus yang terintegrasi dengan semua perangkat Anda, Anda akan dapat menjadwalkan waktu istirahat, merekam dari waktu ke waktu, dan bahkan menambahkan catatan, tugas, dan proyek.

Artikel terkait : Jasa Interpreter untuk Workshop Otomatisasi Industri: Harga dan Spesifikasi

Mediamaz Work menyediakan layanan headhunter penerjemah, layanan outsourcing penerjemah, solusi perekrutan, konsultan SDM, pencarian kerja dan program pelatihan bahasa untuk penerjemah.

Membentuk badan hukum di bawah PT. Mediamaz Solusindo Nusantara. Mediamaz Work akan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan yang Anda butuhkan, juga proses seleksi nya cepat dan mudah. 

Bagi anda yang masih bingung soal dunia bisnis Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi melalui laman sosial media Mediamaz Work.

Mediamaz Work adalah bagian dari Mediamaz Work dan telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Selain itu Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator:

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team
0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top