Mediamaz Work

mediamaz work

Mediamaz Work

Member of Mediamaz Group

program short couse luar negeri

Rekomendasi Program Short Couse Luar Negeri Gratis

Apakah kamu salah satu kaum pekerja yang sedang burnout? Mau istirahat dari kesibukan kerja sebentar tapi tetap produktif? Bisa banget nih kamu coba daftar beasiswa short course. Dengan waktu belajar yang singkat, program edukasi yang satu ini cocok banget buat sobat Meddy yang mau jadi lebih profesional di bidangnya. Penasaran? Cek rekomendasinya di bawah ini!

Artikel terkait : 5 Aplikasi Buku Online untuk Kamu si Pecinta Baca!

Sobat Meddy pasti kamu sudah sering mendengar tentang short course. Program short course sendiri merupakan program kuliah dengan durasi yang singkat. Biasanya hanya sekitar satu minggu sampai dua tahun. Short Course banyak diselenggarakan oleh universitas luar negeri pada musim panas dan musim winter. Saat ini tersedia banyak beasiswa untuk program short course yang bisa sobat Meddy pilih.

Artikel terkait : 3 Daftar Perusahaan Interpreter Terpercaya di Indonesia

Melalui program beasiswa short course ini, sobat Meddy yang pekerja memiliki kesempatan untuk merasakan pengalaman hidup di luar negeri seperti di negara Jerman, Jepang, Belanda, Korea Selatan, dan negara lainnya. Program yang satu ini juga dapat dijadikan alternatif untuk melanjutkan pendidikan dengan jangka waktu kurang dari 4 tahun.

Berikut ini 5 rekomendasi beasiswa short course untuk sobat Meddy kaum pekerja:

Bendera Negara Belanda
Bendera Negara Belanda (by unsplash)
1. Beasiswa Orange Knowledge Programme (OKP) ke Belanda

Beasiswa Orange Knowledge Programme atau beasiswa OKP merupakan program beasiswa untuk sobat Meddy yang tertarik kuliah S2 ataupun short course untuk pekerja di negara Belanda. Kementerian Luar Negeri Belanda mendanai program beasiswa ini untuk para profesional dan organisasi yang ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.

Artikel terkait : Perbedaan Sistem Belajar di Indonesia dan Luar Negeri

Beasiswa OKP merupakan salah satu beasiswa yang unik, karena beasiswa yang satu ini memerlukan pernyataan resmi dari atasan sobat Meddy untuk tetap memberikan gaji selama kamu menimba ilmu di Belanda. Beasiswa OKP sendiri bermaksud untuk menambah pendapatan yang kamu dapatkan per bulan selama periode studi. Jika sobat Meddy mendapatkan beasiswa OKP, kamu akan mendapatkan dana untuk biaya kuliah, visa, perjalanan, serta asuransi. Persyaratan beasiswa short course OKP untuk pekerja antara lain:

  1. Mid-career professional di tingkat nasional atau lokal.
  2. Tinggal dan bekerja di Indonesia.
  3. Mahir dalam bahasa Inggris atau Perancis.
  4. Bekerja di salah satu bidang prioritas.
  5. Bisa menggunakan dan mentransfer pengetahuan dan pengalaman mereka di organisasi tempatnya bekerja setelah studi mereka.
  6. Menyetujui kewajiban dan ketentuan beasiswa OKP.

Untuk informasi lebih lanjut, sobat Meddy dapat mengeceknya di website resmi Beasiswa OKP.

2. Australia Awards Scholarship Short-Term Awards, Beasiswa Edukasi ke Negeri Kanguru

Beasiswa short course untuk pekerja selanjutnya datang dari negara Australia. Negara dengan ibukota Canberra menyediakan banyak beasiswa, salah satunya yaitu beasiswa short course. Australia Awards Scholarship Short-Term Awards merupakan program beasiswa untuk studi singkat atau short course  yang memberikan keleluasaan pada Australia Awards di Indonesia untuk lebih fleksibel dan responsif terhadap kebutuhan organisasi dan sektor. Para penerima beasiswa akan menerima sertifikat studi singkat setelah menyelesaikan program. Selain sertifikat, sobat Meddy nantinya juga akan mendapatkan:

  1. Lokakarya sebelum dan sesudah periode beasiswa di Indonesia,
  2. Tiket pesawat pulang pergi ke lokasi lokakarya,
  3. Tiket pesawat internasional pulang pergi ke lokasi Short Courses di Australia,
  4. Akomodasi,
  5. Uang saku selama di Indonesia dan Australia,
  6. Biaya studi Short Courses,
  7. Viaya Visa Australia, dan
  8. Asuransi kesehatan selama periode Short Courses.

Persyaratannya antara lain:

  1. Pekerjaan atau tempat kerjanya masuk ke dalam salah satu kriteria program AAS.
  2. Memiliki pengalaman di bidang yang relevan.
  3. Minimal lulusan D3 (berbeda-beda tergantung program).
  4. Memiliki surat rekomendasi dari atasan.
  5. Memiliki kompetensi berbicara dengan bahasa Inggris lebih disukai.

Informasi lebih lanjut: www.australiaawardsindonesia.org/.

3. VLIR UOS International Training Programmes ke Belgia

Belgia merupakan salah satu negara yang terletak di Eropa bagian barat. Negara dengan ibu kota Brussels ini ternyata juga menyediakan beasiswa short course untuk masyarakat Indonesia. VLIR-UOS merupakan beasiswa short course untuk pekerja dari pemerintah Belgia wilayah Flanders.

Artikel terkait : Definisi Interpreter, Jenis, Serta Kegunaannya di Berbagai Bidang

Salah satu programnya yaitu menyediakan sarana pelatihan atau (ITP) International Training Programme dengan durasi maksimal 90 hari. Program VLIR UOS mencangkup biaya perjalanan, akomodasi, asuransi, biaya kuliah dan biaya terkait program lainnya. Persyaratannya antara lain:

  1. Profesor atau dosen di institusi pendidikan tinggi.
  2. Memiliki pengalaman riset yang relevan dengan program yang dipilih.
  3. Minimal lulusan S1.
  4. Memenuhi syarat akademik dari universitas dari program yang dipilih (bahasa, dokumen, dll).
  5. Berumur kurang dari 45 tahun.
4. Fellowship for Korean Language Training, Program Edukasi Bahasa Korea

Negeri Ginseng tidak hanya terkenal dengan drama dan musiknya saja, tapi juga karena menyediakan banyak beasiswa. Program Fellowship for Korean Language Training (KLT) merupakan kesempatan bagi sobat Meddy kaum pekerja yang tertarik belajar bahasa Korea secara intensif di sebuah universitas di Korea selama kurang lebih 6 bulan (short course). Program ini ditujukan bagi para lulusan jurusan bahasa Korea, peneliti bahasa Korea, dan pekerja yang bekerja di bidang terkait Korea di luar negeri.

Artikel terkait : Bahasa Asing Yang Menjadi Bahasa Internasional Selain Bahasa Inggris

Beasiswa Fellowship for Korean Language Training memberikan bantuan berupa biaya hidup perbulan, biaya perjalanan, biaya pendidikan, serta asuransi kesehatan. Jika sobat Meddy tertarik, berikut berbagai persyaratannya:

  1. Mahasiswa S1/S2/S3 bahasa Korea/Budaya Korea.
  2. Dosen, profesor, atau peneliti di universitas yang terlibat dengan studi atau riset yang berhubungan dengan Korea dan mengajar bahasa Korea di Universitas.
  3. Profesional/kerja: bekerja di aktivitas yang berhubungan dengan Korea di bidang seni dan budaya, termasuk jurnalis yang spesialisasinya berhubungan dengan Korea.
  4. Diplomat yang sebelumnya pernah ikut program KF Korean Language and Culture Program.

Jika soba Meddy tertarik, kamu bisa melihat informasi lebih lanjut di website berikut: www.kf.or.kr.

5. Program YSEALI Professional Fellows, Short Course ke Negara Amerika Serikat

YSEALI adalah singkatan dari the young southeast asian leaders initiative professional adalah program beasiswa edukasi jangka pendek (short course) untuk pekerja yang dibiayai oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat. YSEALI Professional Fellows Program berlangsung selama 5-6 minggu di negara Amerika Serikat. Program YSEALI PFP akan dikelola sebagai program hybrid, yang mencakup aktivitas virtual dan pertukaran tentatif yang berbasis di AS secara langsung.

Bagi sobat Meddy yang tertarik, berikut ini berbagai persyaratannya:

  1. Bekerja pada tingkat mid-level profesional.
  2. Usia 25-35 tahun.
  3. Warga Negara Indonesia (WNI).
  4. Mahir dalam bahasa Inggris tertulis dan lisan.
  5. Minimal 2 tahun pengalaman kerja yang relevan dan sedang bekerja saat ini.
  6. Telah menunjukkan kepemimpinan dan keterampilan kolaboratif.

Informasi lebih lanjut bisa sobat Meddy lihat di website resmi YSEALI PFP.

Mediamaz Work menyediakan layanan headhunter penerjemah, layanan outsourcing penerjemah, solusi perekrutan, konsultan SDM, pencarian kerja dan program pelatihan bahasa untuk penerjemah.

Membentuk badan hukum di bawah PT. Mediamaz Solusindo Nusantara. Mediamaz Work akan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan yang Anda butuhkan, juga proses seleksi nya cepat dan mudah. 

Bagi anda yang masih bingung soal dunia bisnis Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi melalui laman sosial media Mediamaz Work.

Mediamaz Work adalah bagian dari Mediamaz Work dan telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Selain itu Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator:

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team
0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top