Mediamaz Work

mediamaz work

Mediamaz Work

Member of Mediamaz Group

Sebelum Ikut Bootcamp, Ketahui Lebih Dulu Bagaimana Pro dan Kontra nya

Sebelum Ikut Bootcamp, Ketahui Lebih Dulu Bagaimana Pro dan Kontra nya

Apakah anda sudah yakin untuk mengikuti program pelatihan khusus? namun, sebelum mendaftar ketahui dulu beberapa pro & kontra bootcamp yang perlu dipertimbangkan. Mungkin Anda sudah bosan dengan karier Anda saat ini atau anda ingin memperluas koneksi dan skill? Apapun itu, anda pasti butuh tempat untuk mengasah dan mengembangkan skill yang sudah anda punya. Dalam banyak kasus, anda perlu mempertimbangkan untuk mengikuti bootcamp.

Artikel terkait : Ketahui Perbedaan Bootcamp dan Workshop Yang Bikin Orang Bingung!

Program ini adalah alternatif yang bisa membantu anda untuk lebih tau career path kedepannya seperti apa. Selain mendapatkan skill baru, relasi dan juga ilmu. Salah satu hal yang bisa anda improve adalah personal branding. Namun program ini bukan untuk semua orang. Meskipun kedengarannya seperti alternatif yang bisa diambil untuk menambah ilmu dan skill. Ada pro dan kontra yang harus Anda ketahui sebelum mendaftar di program bootcamp apa pun.

Ketika Anda memikirkan bootcamp, hal pertama yang terbesit dalam benak adalah sebuah program pelatihan intensif. Kebanyakan bootcamp coding berdurasi antara empat dan enam bulan. Selain menghadiri kelas, ada tugas atau project yang harus anda kerjakan. Meskipun beberapa program memungkinkan Anda menghadiri kelas secara real time dan online melalui beberapa platform seperti google meet dan zoom, namun ada juga yang memerlukan kehadiran tatap muka.

Artikel terkait : Sepenting Apasih Bootcamp Untuk Switch Karir?

Bootcamp diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin mempelajari skill baru. Secara umum, orang-orang yang mengikuti program ini adalah orang yang ingin memiliki pengalaman baru.

pro & kontra bootcamp

Sebelum Anda mendaftar, Anda harus memahami pro dan kontra dari program ini. Selain ada sisi negatif dan positifnya, anda juga perlu tahu beberapa hal :

1. Kelebihan: Coding Bootcamp Singkat 

Mengingat dibutuhkan waktu sekitar empat tahun untuk mendapatkan gelar sarjana dalam bangku kuliah, Namun dengan mengikuti program ini anda hanya membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 6 bulan saja untuk mempelajari semua materi.

2. Kontra: Coding Bootcamp Bisa Mahal

Meskipun program ini tidak semahal saat anda berkuliah, fakta nya ada beberapa program yang mengharuskan anda membayar cukup tinggi dan mungkin untuk sebagian orang masih tergolong mahal. Meskipun demikian, beberapa program menawarkan beasiswa dan rencana pembayaran bagi mereka yang membutuhkan.

Jika Anda telah memutuskan bahwa coding bootcamp adalah cara yang tepat, pastikan Anda mengerjakan pekerjaan rumah Anda terlebih dahulu. Jika anda berencana untuk mengikuti program pelatihan, maka anda bisa menerapkan beberapa cara untuk memilih program yang cocok, pastikan juga kurikulum yang diajarkan sesuai dengan tujuan anda.

Artikel terkait : Pengertian Bootcamp Dan Apakah Cocok Untuk Switch Karir?

1. Apa yang Dipelajarinya

Hal pertama yang anda garis bawahi adalah apa yang akan dipelajari dan apakah bisa membantu anda kedepannya guna meraih jalur karir yang anda inginkan.

2. Seperti Apa Program Penempatan Kerjanya?

Beberapa tempat memang menawarkan bantuan penempatan kerja. Namun, tidak semua bootcamp menawarkan bantuan penempatan kerja. Beberapa program memiliki daftar perusahaan tempat lulusannya mendapatkan pekerjaan. Meskipun program bootcamp tidak dapat menjamin Anda mendapatkan pekerjaan, layanan penempatan kerja yang mendukung mungkin penting.

3. Berapa Tingkat Keberhasilan Lulusan?

Hal ini sangat penting karena dengan hal tersebut anda bisa tau bagaimana testimoni dari program tersebut. Apakah bisa sesuai dengan ekspetasi dan tujuan anda? Tanyakan berapa lama lulusan tersebut mendapatkan pekerjaan. Kemudian, tanyakan apa jabatan mereka dan berapa lama mereka bekerja di pekerjaan tersebut. Cari tahu apakah pekerjaan itu bersifat sementara atau bahkan magang yang tidak dibayar? Karena dengan beberapa pertanyaan tersebut dapat membantu anda untuk memastikan kualitas dari program layanan yang diberikan.

anda tertarik berkarir menjadi translator? tapi masih bingung bagaimana cara memulai berkarir menjadi translator profesional? Bukan hanya itu saja, kami menyediakan pelatihan dari nol sampai bisa berkarir menjadi translator. Bagaimana? sangat menarik bukan! Yuk, segera join bootcamp Translator bersama kamu. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.

Mediamaz Work telah memantapkan dirinya sebagai pelopor dalam industri pelatihan bahasa di Indonesia, menandai reputasinya sebagai tempat bootcamp pertama untuk para calon penerjemah dan interpreter.

Para pengajar di Mediamaz Work adalah para ahli di bidangnya, menyediakan materi yang tidak hanya teoritis tetapi juga praktis, memastikan peserta didik mendapatkan pengalaman yang mendalam dalam dunia penerjemahan dan interpretasi. Setiap ruang kelas dirancang untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dua arah, memfasilitasi pembelajaran bahasa asing serta keterampilan budaya.

Mediamaz Work tidak hanya menjadi tempat belajar, tetapi juga sarana untuk membangun jaringan profesional, membuka peluang karir yang luas bagi para pesertanya di Indonesia dan di kancah internasional.

Artikel terkait : cara menjadi translator dengan ikut bootcamp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top