Mediamaz Work

mediamaz work

Mediamaz Work

Member of Mediamaz Group

perusahaan terbesar di korea selatan

Perusahaan Tersebar di Korea Selatan Yang Terkenal

Perusahaan Tersebar di Korea Selatan Pada abad ke – 20 perekonomian Korea Selatan didominasi oleh sektor pertanian. Setelah kebijakan presiden Park Chung Hee yang mana kebijakan tersebut membuat sebuah perubahan dan pengembangan dalam ranah sektor industri. Hal tersebut tentunya membawa impact yang pesat dengan mempromosikan bisnis secara besar – besaran. Hal tersebut menyebabkan negara gingseng ini memiliki banyak perusahaan terbesar dalam memajukan perekonomian di Korea Selatan.

Artikel terkait :Jenis Tes Kerja di Luar Negeri Yang Paling Umum di Gunakan

Berikut ini sejumlah perusahaan terbesar di Korea Selatan yang berperan penting dalam memajukan perekonomian negara. Sebagai bonus, tentunya perusahaan-perusahaan ini menarik daya minat masyarakat untuk bergabung dalam perusahaan tersebut.

1. Samsung Group

Pertama, pasti Anda sudah sering mendengar mengenai perusahaan yang satu ini. Samsung Group (hangul:  삼성) merupakan sebuah perusahaan multinasional yang dimiliki oleh Korea Selatan dan berpusat di Samsung Town, Seoul. Pertama kali didirikan pada 1 maret 1938, Lee Byung Chul membuat perusahaan ini berekspansi ke sejumlah sektor. Seperti, Pemrosesan makanan, tekstil, asuransi, sekuritas dan ritel. Pada akhir tahun 1960-an Samsung berekspansi kembali ke industri elektronik dan industri konstruksi serta pembuatan kapal. Samsung Group menjadi perusahaan terbesar di Korea Selatan dan menjadi perusahaan dengan persentase terbanyak menarik minat banyak masyarakat untuk bergabung.

Artikel terkait : Ketahui Berbagai Jenis Penerjemah Yang Perlu Diketahui!

Samsung Group kini mempunyai anak usaha lain yang terus berkembang pesat, diantaranya Samsung Electronics, Samsung Engineering, Samsung C&T Corporation, Samsung Heavy Industries, Samsung SDS, Samsung Life Insurance, Samsung Fire & Marine Insurance, serta Cheil Worldwide.

Sebagai perusahaan inti dari chaebol Samsung, Samsung Electronic memiliki pabrik perakitan dan jaringan penjualan yang tersebar sebanyak 74 negara. Jumlah pekerja yang tergabung sekitar 287.439 pada tahun 2020 dan menjadi produsen elektronik konsumen dengan pendapatan terbesar di dunia hingga 2019.

Hasil produk dari Samsung tentu sudah banyak yang familiar, sebut saja Samsung Galaxy. Dimana perusahaan ini sebagai pemasok komputer tablet, android, televisi, bahkan chip memori. Samsung juga menjadi pelopor dalam mengembangkan ponsel dengan jaringan 5G yaitu Galaxy S21 dan Galaxy Note 20, maupun ponsel lipat, seri Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3.

Artikel terkait : Tips Wawancara Untuk Kerja di Luar Negeri, Siapkan Dari Sekarang!

Memegang predikat sebagai perusahaan terbesar di Korea Selatan, Samsung Electronic pada tahun 2020 mendapat keuntungan sebanyak US$ 200,6 miliar dengan laba operasi sejumlah US$ 30,5 miliar dan laba bersih sekitar US$ 22,4 milliar. Total aset yang Samsung Electronik miliki mencapai US$ 320,4 miliar dan jumlah ekuitas sebesar US$ 233,7 miliar.

2. Hyundai Motor Group

Lalu, perusahaan selanjutnya juga tidak kalah terkenalnya dari Samsung. 현대자동차그룹 atau terkenal dengan Hyundai adalah sebuah perusahaan konglomerat multinasional sebagai produsen mobil terbesar di Korea Selatan. Pada tahun 2017, Hyundai termasuk ke dalam salah satu produsen mobil dengan volume produksi terbesar ketiga di dunia setelah Toyota dan Volkswagen.

Berdiri dari September 2000, Hyundai berfokus pada produk otomotif, logam, stok pertambangan, konstruksi sampai keungan. Hyundai Motor Group terbentuk melalui pembelian saham sebanyak 51% produsen mobil terbesar kedua di Korea Selatan yaitu Kia Motors oleh Hyundai Motors Company pada tahun 1998. Perusahaan ini menjadi perusahaan terbesar kedua di Korea Selatan setelah Samsung Group.

Artikel terkait : 3 Daftar Perusahaan Interpreter Terpercaya di Indonesia

Perusahaan ini dipimpin oleh Chung Mong Koo dan Chung Eui Sun, pada tahun 2018 Hyundai Group berhasih menembus angka keuntungan sebesar US$224,1 miliar dengan laba bersih sebanyak US$5,22 miliar dan total aset yang dimiliki sejumlah US313,5 miliar. Hyundai Group kini mempunyai beberapa anak usaha, yakni :

  • Transportasi : Hyundai Motor Company, Ioniq, Genesis Motor, Kia Motors
  • Konstruksi : Hyundai Engineering & Construction
  • Tim olahraga : Jeonbuk Hyundai Motors, Kia Tigers, Ulsan Hyundai Mobis Pheobus, Cheonan Hyundai Capital Skywalkers, Suwon Hyundai E&C Hillstate, Incheon Hyundai Steel Red Angels
  • Keungan : Hyundai Capital, Hyundai Card
  • Baja dan kompenen kendaraan : Hyundai Glovis, Hyundai Hysco, Hyundai Steel, Hyundai Mobis, Hyundai DYMOS, Hyundai Motrex, Hyundai Rotem, Hyundai Wia

Hyundai Motor Company sebagai unit bisnis dari Hyundai Group menjadi perusahaan otomotis dengan penjualan tercepat di dunia. Mengoperasikan fasilitas produksi mobil terintegrasi terbesar dunia di Ulsan yang mampu memproduksi sebanyak 1,6 juta mobil setiap tahunnya.

3. CJ Corporation

Menjadi salah satu perusahaan terbesar di Korea Selatan, CJ Corporation kini sukses dengan berbagai unit bisnis yang tersebar secara berbeda sektor. CJ Corporation atau 씨제이㈜ adalah perusahaan konglomerat yang menjalankan usahanya dalam beberapa bidang, yaitu : bahan makanan, farmasi, media dan hiburan, bioteknologi, belanja sampai logistik. Pada awalnya CJ Group merupakan anak usaha dari Samsung Group, namun pada tahun 1990-an CJ Group memisahkan diri menjadi perusahaan independen dengan manajemen yang terpisah. 

Pada awal  berdirinya CJ  atau Cheil Jedang memproduksi gula dan tepung dalam naungan Samsung Group.  Kemudian pada tahun 1990-an perusahaan CJ menggeser fokus bisnisnya menjadi lebih umum, namun produksi makanan dan farmasi masih berjalan. Setelah memutuskan untuk tidak menjadi bagian dari Samsung, CJ mulai mengembangkan layanan bisnis ke media, hiburan, keuangan, informasi dan komunikasi memalui serangkaian akuisisi dan penggabungan perusahaan. Perusahaan tersebut meliputi m.net, Cheil Investment & Securities, CGV, Dreamline dan sebagainya.

Artikel terkait : Belajar Huruf Jepang Untuk Pemula

CJ Corporation membuat unit bisnis lainnya, yaitu : CJ CheilJedang, CJ Daehan Express, CJ ENM dan CJ CGV. Lee Jay Hyun selaku Chairman CJ mengumumkan bahwa perusahaanya akan mempekerjaan lebih banyak perempuan dan akan memperpanjang jatah libur bagi para pekerja perempuan selama masa kehamilan.

Tahun 2010, CJ Media, CJ Entertainment,Mnet, On-Media dan CJ Internet menggabungkan diri dengan membentuk O Media Holdings atau lebih terkenal dengan nama CJ E&M. Sejak saat itu, CJ E&M ikut berkontribusi dalam penyebaran budaya K-pop dan Korean Wave.  Pendapatan yang mereka dapat pada tahun 2018 mencapai $59 miliar dengan laba bersih sebanyak $1,71 milliar dan total aset nya sejumlah $62,9 miliar.

4. SK Group

Kemudian, perusahaan terbesar di Korea Selatan selanjutnya adalah SK Group atau SK그룹, 에스케이그룹. Sebagai perusahaan chaebol terbesar ketiga di Korea Selatan, SK Group berfokus pada bisnis energi dan kimia. Tidak hanya itu saja, SK Group juga mempunyai unit usaha sebagai penyedia layanan telepon seluler terbesar di Korea Selatan. Memiliki sebanyak 95 anak usaha, SK Group menggunakan nama merek SK dan menerapkan budaya manajemen SKMS atau SK Management System.

Karyawan yang tergabung dalam perusahaan ini berjumlah lebih dari 70.000 orang yang tersebar di 113 kantornya di seluruh dunia. Dengan banyaknya anak usaha yang bernaung, membuat SK Group menguasai pasar dalam bidang konstruksi, kapal, pemasaran, internet dan sebagainya.

Artikel terkait : Perbedaan Sistem Belajar di Indonesia dan Luar Negeri

Termasuk dalam perusahaan konglomerat, Kepemimpinan SK Group akan turun dari ayah ke anaknya. Chey Jong Hyon selaku pendiri akan memberikan jabatannya kepada anak sulungnya yaitu Chey Tae Won. Bisnis inti dari SK adalah energi dan telekomunikasi, dan tiga belas perusahaanya sudah melalang buana di bursa saham Korea. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah SK holdings, SK Innovation, SK Telecom, SKC, SKC Solmicsm SK Chemicals, SK C&C, SK Networks, SK Gas, SK Communications, SK Broadband, SK Hynix dan SK Securities.

Keuntungannya mencapai US$213,6 miliar dengan laba bersih lebih dari US$ 23,8 miliar dan total aset yang SK Group punya sebanyak US$ 257,9 miliar pada tahun 2018.

5. LG Electronic

Terakhir, perusahaan ini pun pasti sudah seringkali Anda jumpai atau bahkan gunakan. Sebelum berganti menjadi LG Electronic, dahulu lebih terkenal dengan nama GoldStar. Merupakan perusahaan elektronik multinasional dan menjadi bagian dari konglomerat terbesar ke empat di Korea Selatan. Sebagai salah satu perusahaan terbesar di Korea Selatan, LG Electronic memiliki empat anak bisnis lain. Beberapa bisnis tersebut adalah bisnis Hiburan rumah, Komunikasi Seluler, Perabot rumah & Solusi udara dan Komponen kendaraan.

Artikel terkait : Definisi Interpreter, Jenis, Serta Kegunaannya di Berbagai Bidang

Beroperasi sejak tahun 1958, LG electronic mengganti namanya pada bulan Januari tahun 1995 dan didaftarkan ulang pada tahun 2002. Koo In Hwoi meneruskan jabatannya kepada Kwang Mo Koo sebagai chairman, Jo Seong Jin sebagai Wakil chariman dan CEO, Jung Do Hyun menjabat Presiden dan CFO serta I.P. Park sebagai Presiden dan CTO.

Produk-produk yang mereka hasilkan meliputi, televisi, sistem teater rumah, kulkas, mesin cucu, monitor komputer, perangkat wearable, modul surya, perabot cerdas dan ponsel cerdas. Mempekerjakan lebih dari 70.000 karyawan, memberikan keuntungan yang luar biasa bagi LG Electronic. Pada tahun 2018, pendapatkan yang terhitung sebanyak US$ 54,398 miliar, dengan laba operasi sejumlah US$ 1,306 miliar, dan total aset yang tercatat mencapai US$ 39,931 miliar.

Artikel terkait : Menghadapi Beberapa Tantangan Saat Remote Work

Mediamaz Work menyediakan layanan headhunter penerjemah, layanan outsourcing penerjemah, solusi perekrutan, konsultan SDM, pencarian kerja dan program pelatihan bahasa untuk penerjemah.

Membentuk badan hukum di bawah PT. Mediamaz Solusindo Nusantara. Mediamaz Work akan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan yang Anda butuhkan, juga proses seleksi nya cepat dan mudah.

Bagi anda yang masih bingung soal dunia bisnis Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi melalui laman sosial media Mediamaz Work.

Mediamaz Work adalah bagian dari Mediamaz Work dan telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Selain itu Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator:

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team
0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top