Mediamaz Work

mediamaz work

Mediamaz Work

Member of Mediamaz Group

karakter pelaku usaha bisnis

Mengapa Pelaku Usaha Perlu Memahami Karakteristik Gen Z

Pertanyaan yang bagus sekali, kan? Mengapa pelaku usaha perlu memahami karakter Gen Z dalam menjalankan bisnisnya? Karena seiring dengan berkembangnya zaman, operasional bisnis sesungguhnya bukan hanya tentang membeli atau menjual saja, melainkan juga tentang strategi, rencana, dan juga kecermatan dalam memanfaatkan peluang.

Artikel terkait : Ingin Segera Dapat Kerja Tapi Masih Minim Skill? Ikut Program Bootcamp Bisa Jadi Solusinya!

Nah, lalu, di bagian mana Gen Z mengambil peran? Meski sudah sedemikian berkembang, dunia bisnis toh masih mengedepankan konsep dasar kegiatan ekonomi, kan? Apabila generasi-generasi baru ini tidak dapat berkontribusi terhadap angka penjualan, tentu pelaku usaha pun tidak perlu repot mempertimbangkan karakter yang mereka miliki dalam strategi bisnisnya. Namun, justru di situlah sebenarnya peran Gen Z bagi kemajuan bisnis, lho! Penasaran? Langsung saja kita bahas bersama-sama!

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita perlu kembali lagi pada definisi dari Gen Z itu sendiri, yaitu generasi yang lahir pada rentang tahun 1996 hingga 2010. Dengan kata lain, mereka yang saat ini tengah berusia 12 hingga 26 tahun merupakan bagian dari Gen Z atau generation Z ini.

Alasan lain yang membuat pelaku usaha sebaiknya juga memperhitungkan karakter pelanggan dari Gen Z adalah kedekatan yang mereka miliki terhadap produk-produk teknologi serta media sosial. Tak seperti kebanyakan generasi lain yang lahir lebih dahulu, Gen Z merupakan generasi yang benar-benar lahir dan tumbuh bersama perkembangan teknologi.

Artikel terkait : Definisi Interpreter, Jenis, Serta Kegunaannya di Berbagai Bidang

Tentu gawat, kan, jika muncul sentimen negatif terkait bisnis yang viral di media sosial? Dengan memahami karakter pelanggan dari Gen Z, pelaku usaha dapat melakukan penyesuaian atau gimmick dalam operasional bisnisnya dan menjaga sentimen publik terhadap bisnisnya tetap positif.

Setiap bisnis tentu memiliki segmen pasarnya masing-masing. Dengan mempertimbangkan hal ini, menggarap segmen pasar Gen Z dari sekarang bisa menjadi awal yang baik untuk keberlanjutan bisnis ke depannya. Misalnya saja dengan menyediakan pilihan pembayaran nontunai dengan melihat karakter Gen Z yang memang lebih cenderung menyimpan uangnya dalam platform-platform digital seperti e-money atau e-wallet.

Artikel terkait : Kamu Berminat Jadi Freelance Translator? Harus Tahu Syarat-Syaratnya Dong!

Mediamaz Work menyediakan layanan headhunter penerjemah, layanan outsourcing penerjemah, solusi perekrutan, konsultan SDM, pencarian kerja dan program pelatihan bahasa untuk penerjemah.

Membentuk badan hukum di bawah PT. Mediamaz Solusindo Nusantara. Mediamaz Work akan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan yang Anda butuhkan, juga proses seleksi nya cepat dan mudah. 

Bagi anda yang masih bingung soal dunia bisnis Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi melalui laman sosial media Mediamaz Work.

Mediamaz Work adalah bagian dari Mediamaz Work dan telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Selain itu Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator:

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team
0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top