Mediamaz Work

mediamaz work

Mediamaz Work

Member of Mediamaz Group

Jenis Kerja Part Time di Korea Selatan yang Cocok untuk Mahasiswa

Di Korea Selatan memiliki cukup banyak pekerjaan part time. Terutama di kota – kota besar pada umumnya yang dapat dikerjakan oleh sebagian generasi muda di Korea Selatan. Atau mungkin kamu sering melihat di dalam adegan Drakor yang menggambarkan bagaimana kehidupan anak – anak muda di Korea Selatan yang kerja part time sambil kuliah.

Artikel terkait : 5 Aplikasi Buku Online untuk Kamu si Pecinta Baca!

Korea merupakan negara yang masyarakatnya benar – benar menghargai waktu dan uang. Setiap jam diartikan bisa menjadi sumber dana pemasukan bagi setiap orang. Walaupun di negara kita sendiri mungkin sudah mengerti akan hal tersebut, namun konsep mencari uang di Korea benar – benar berbeda. Mereka tidak tanggung – tanggung untuk melakukan dua pekerjaan sekaligus, demi mengumpulkan KRW 8,530 perjamnya.

Artikel terkait : Perbedaan Sistem Belajar di Indonesia dan Luar Negeri

Di Korea kerja part time disebut dengan Arebaitte atau Alba. Bagi kalangan remaja di Korea bekerja sambil kuliah merupakan sesuatu hal yang wajar. Mereka sudah terbiasa dengan gaya hidup yang serba sibuk dan harus pandai – pandai memanfaatkan waktu mereka. Hal tersebut, antara waktu belajar dengan waktu bekerja, mungkin hanya tersisa sedikit waktu bagi mereka untuk bersantai atau nongkrong dengan teman sebaya mereka.

Tidak ada kata lelah, tidak ada kata jam malam, tidak ada kata hari libur. Apalagi hanya untuk libur Hari Nasional misalnya. Setiap hari mereka hargai dengan uang, yang memang pada akhirnya menjadikan kehidupan mereka lebih baik.

Gaji minimum per jam yang akan didapat pada saat ini adalah KRW 8590 won. Jika sebagai mahasiswa hanya diperkenankan bekerja 20 jam setiap minggunya. Berikut ini merupakan 5 kerja part time di Korea yang umumnya dikerjakan oleh anak – anak atau mahasiswa di Korea. Keep scrolling!

. Pramusaji / Pelayan restoran

Seperti yang kita ketahui bahwa restoran atau cafe di Korea memang sedang menjamur saat ini. Setiap hari pasti ada aja beberapa cafe baru yang melakukan grand opening di setiap kota di Korea Selatan. Hal ini menciptakan banyak sekali lapangan pekerjaan untuk posisi pramusaji / pelayan restoran atau cafe baru. Menjadi pramusaji / pelayan restoran atau cafe memiliki cukup besar tantangannya dan juga lumayan bagus dalam hal pengalaman dan sudah pasti membutuhkan keramahan tingkat tinggi.

2. Kasir minimarket / toko

Meskipun teknologi di Korea untuk urusan perkasiran sudah cukup maju. Tetapi bukan berarti tanggung jawab sebagai seorang kasir di Korea menjadi lebih ringan, karena apapun pekerjaannya di sana mereka dituntut untuk bekerja profesional dan bertanggung jawab. Bekerja sebagai kasir dapat melatih ketelitian kamu, saat menerima dan memberi uang kepada konsumen mereka harus cekatan dan juga teliti.

 3. Guru privat / tutor

Sebagai mahasiswa, tenaga dan kecerdasan kamu sangat dibutuhkan oleh para orang tua yang sibuk mencari uang dan tidak sempat mengajari anaknya belajar di rumah. Rata – rata anak – anak mereka masih duduk dibangku Sekolah Dasar dan Menengah, tapi sebagai guru privat / tutor di Korea kalian harus bersikap profesional, karena di balik upah yang kamu terima, ada sebuah tanggung jawab. Mungkin aturan tersebut bukan berupa aturan tertulis, namun sudah sepantasnya orang tua murid akan menuntut prestasi anak – anaknya lebih baik setelah mereka les privat.

Artikel terkait : Aplikasi Untuk Latihan Bahasa Korea Untuk Pemula

Mediamaz Work menyediakan layanan headhunter penerjemah, layanan outsourcing penerjemah, solusi perekrutan, konsultan SDM, pencarian kerja dan program pelatihan bahasa untuk penerjemah.

Membentuk badan hukum di bawah PT. Mediamaz Solusindo Nusantara. Mediamaz Work akan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan yang Anda butuhkan, juga proses seleksi nya cepat dan mudah. 

Bagi anda yang masih bingung soal dunia bisnis Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi melalui laman sosial media Mediamaz Work.

Mediamaz Work adalah bagian dari Mediamaz Work dan telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Selain itu Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator:

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team
0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top