Mediamaz Work

mediamaz work

Mediamaz Work

Member of Mediamaz Group

ketahui jenis-jenis investasi untuk menambah keuntungan

Investasi Adalah Hal Penting Untuk Masa Depan, Benarkah Hal Itu? 

Investasi pada dasarnya adalah suatu jenis investasi dengan harapan memperoleh keuntungan di masa yang akan datang. Berinvestasi melibatkan metode dan alat yang berbeda-beda, dan tentu saja risiko dan keuntungannya dapat disesuaikan dengan kekuatan kita. Tapi haruskah Anda berinvestasi? Setiap orang pastinya ingin memiliki kehidupan yang lebih baik di masa depan, hal tersebut bisa menjadi salah satu tujuan perencanaan keuangan kita, seperti menikah, membangun rumah, dan lain sebagainya. 

Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan anda sebagai translator, follow untuk informasi lebih lanjut 

Jika diambil kesimpulan berdasarkan usia, maka tujuan investasi yang ditetapkan generasi Milenial dan Gen Z adalah untuk kebutuhan masa depan. Saat ini, investasi menjadi topik yang menarik untuk dibahas, oleh karena itu sebagai generasi millenial dan generasi Z pembaca buku keuangan, penting bagi Anda untuk memahami pentingnya berinvestasi! Setelah Anda memiliki tujuan, Anda dapat mulai berinvestasi. 

Alasan Mengapa Harus Mulai Investasi 

Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus berinvestasi. 

1. Mengalahkan inflasi

Salah satu perbedaan antara berinvestasi dan menabung adalah nilai uang kita. Dengan menabung uang kita, seiring berjalannya waktu, inflasi akan musnah. Inflasi mengurangi nilai uang kita. Namun berbeda halnya dengan investasi. Berinvestasi setidaknya akan mengatur nilai uang dan properti kita.

2. Promotor keuangan

Salah satu alasan utama berinvestasi adalah untuk meningkatkan pendapatan pasif, yaitu pendapatan yang tidak langsung Anda peroleh. Artinya, Anda tetap dapat menghasilkan uang meskipun Anda tidak bekerja dengan baik. Tentunya imbal hasil yang diperoleh akan berbeda-beda tergantung instrumen investasi yang dipilih dan durasi produk investasi.

3. Membantu mencapai tujuan keuangan

Saat Anda merencanakan keuangan, Anda pasti mempunyai tujuan, seperti ingin memiliki rumah, menikah, membeli mobil, dan sebagainya. Jika Anda hanya mengandalkan gaji, tujuan keuangan Anda mungkin akan sedikit lebih sulit atau membutuhkan waktu lebih lama untuk dicapai. Dengan berinvestasi, maka akan membantu Anda untuk meningkatkan pencapaian tujuan Anda.

4. Tetap sehat secara mental

Ketika keadaan keuangan sedang tidak baik, kita bisa menjadi depresi. Ini bisa dikurangi kalau uang kita bagus. Dengan mengatur kebutuhan finansial, Anda akan lebih siap dalam memenuhi kebutuhan Anda. Investasi memiliki jangka waktu yang berbeda-beda, mulai dari jangka pendek, menengah, dan panjang. Dengan demikian, Anda akan dapat menyesuaikan keuangan Anda dengan kebutuhan keuangan Anda di masa depan. Selain itu, investasi yang diharapkan akan mengurangi risiko berhutang dan siap menghadapi situasi yang tidak terduga. 

5. modal variabel

Investasi mempunyai aplikasi dan jenis yang berbeda-beda. Kita bisa menyesuaikan alat yang kita pilih, setiap alat membutuhkan jumlah yang berbeda-beda, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan juta. Anda bisa memilih instrumen investasi yang sesuai dengan kekuatan finansial Anda. 

6. Kebebasan finansial

Salah satu alasan untuk berinvestasi adalah pada akhirnya kita akan mencapai kebebasan finansial, yaitu keadaan dimana kita tidak perlu lagi bekerja karena kita sudah memiliki kekayaan yang cukup untuk memenuhi segala kebutuhan hidup, saat ini dan di masa yang akan datang. Hal ini dapat dilakukan jika investasi dilakukan dengan tepat.

Temukan peluang bootcamp translator terbaik di Mediamaz Work, Follow sekarang untuk informasi lebih lanjut! 

bootcamp translator

Investasi penting untuk masa depan, tapi tidak hanya untuk merek. Menghasilkan uang berarti memahami semua risiko, jenis instrumen, dan tujuan investasi yang Anda pilih. Ingatlah untuk mendiversifikasi aset Anda dan selalu melakukan riset terhadap investasi Anda. Namun, sebelum berinvestasi, Anda harus memastikan terlebih dahulu kesehatan keuangan Anda dan memastikan bahwa Anda tidak mengorbankan hal-hal penting lainnya. Jika uang Anda bagus, jangan ragu untuk berinvestasi sekarang!

 

Tujuan Investasi 

Ada beberapa tujuan investasi di masa depan, salah satunya adalah : 

1. Masa Depan Terjamin 

Ada kalanya kita menghadapi masa anggaran yang mendesak sehingga membutuhkan uang segera. Di masa seperti ini, berinvestasi sejak muda sangatlah berharga dan akan membantu Anda melewati masa-masa sulit tersebut.

2. Merencanakan Dana Pensiun 

Menabung untuk masa pensiun dimulai pada usia 20-an daripada usia 40-an selalu merupakan ide yang lebih baik. Kehidupan setelah pensiun lebih sulit dari sebelumnya. Menetapkan tujuan investasi Anda sekarang akan membantu Anda hidup bahagia di masa pensiun.

3. Hidup Lebih Hemat 

Dengan berinvestasi secepat mungkin maka kebiasaan menabung dan menabung akan berkembang. Semakin banyak Anda berinvestasi, semakin cepat tujuan investasi Anda tercapai dan semakin banyak pendapatan yang Anda peroleh di masa depan.

belajar bahasa inggris

Temukan kesempatan untuk menjadi interpreter bersertifikat, segera follow @mediamazwork di instagram untuk informasi lebih lanjut! 

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top