Mediamaz Work

mediamaz work

Mediamaz Work

Member of Mediamaz Group

belajar huruf jepang

Belajar Huruf Jepang Untuk Pemula

Belajar huruf Jepang atau Nihongo, merupakan bahasa resmi dari Negeri Sakura dan diperkirakan memiliki jumlah penutur sebanyak 125 juta jiwa. Bahasa Jepang terbagi menjadi dua bentuk yaitu Hyoujungo (標準語) yaitu “penuturan standar”, dan Kyoutsugo (共通語) yaitu “penuturan umum”. Hyoujungo merupakan bentuk kata atau pelafalan bahasa Jepang untuk pengajaran di sekolah dan digunakan di televisi dan tempat formal lainnya.

Artikel terkait : Rekomendasi Series Netflix Untuk Melatih Skill Bahasa Inggris

Ketika pemula belajar huruf jepang, materi yang tidak terlewatkan yaitu mengenai huruf Jepang. Bahasa Jepang mempunyai tiga jenis huruf, yakni Hiragana, Katakana, dan Kanji. Hiragana dan Katakan merupakan simbol fonetik yang mana setiap hurufnya mewakili penyebutan satu suku kata. Sementara Kanji adalah ideogram untuk menggambarkan makna dari setiap uraian.

Artikel terkait : Bahasa Asing Yang Menjadi Bahasa Internasional Selain Bahasa Inggris

Berikut contoh tabel huruf Hiragana dan Katakana yang dapat membantu kamu belajar lebih banyak tentang bahasa Jepang, ataupun kosakata bahasa Jepang.

Belajar Bahasa Jepang Pemula 1Belajar Bahasa Jepang Pemula 2

Negara Jepang terkenal dengan prioritas kesopanan dan adat selain tata bahasa dan cara menulis. Kesan pertama saat menyapa dinilai sangat penting bagi masyarakat Jepang. Agar tidak memberikan kesan yang buruk saat berkunjung ke negara Jepang, pastikan kamu yang pemula juga belajar bahasa dan budayanya ya. Memulai percakapan dengan kata sapaan di Jepang tergantung dengan konteks dan waktu.  Ungkapan-ungkapan berikut ini merupakan salam terbaik kepada seseorang yang kamu temui pertama kali.

  • Ungkapan yang paling umum yaitu “Haijimemashite” (は じ め ま し て) artinya “Senang bertemu dengan Anda.”
  • Ungkapan sapaan di pagi hari, ucapkan “Ohayo Gozaimasu” (お 早 う ざ ざ ざ ざ ま ま) atau hanya “Ohayo” pada kerabat atau teman.  “Ohayo Gozaimasu” digunakan ketika menyapa rekan kantor, kapan saja atau bisa juga menggunakan ucapan “Konnichiwa” (こ ん に ち は atau 今日 は dalam huruf Kanji) yang lebih fleksibel dan dapat digunakan kapan saja sepanjang hari.
  • Ungkapan untuk di sore hari, kamu bisa menggunakan “Osu” (お す) pada teman-teman dekat, ini bentuk ungkapan tidak formal.

Artikel terkait : Alasan Kenapa Harus Mengikuti Khursus Bahasa Inggris Online

Untuk belajar bahasa Jepang, kamu perlu beberapa tips berikut agar bisa fasih, sebagai berikut:

1. Mengumpulkan Niat

Niat merupakan faktor penting agar pemula bisa belajar Bahasa Jepang dengan mudah dan menyenangkan. Dalam belajar Bahasa Jepang perlu niat yang kuat karena belajar Bahasa perlu ketekunan dan komitmen.

2. Alasan yang Kuat belajar huruf jepang

Menemukan alasan belajar bahasa Jepang ini bisa menjadi tujuan untuk menguasainya. Dengan alasan yang kuat dapat membuat orang lebih cepat belajar karena ada tujuan pencapaian. Contohnya karena ingin bekerja atau berlibur di Jepang, sekolah di Jepang, atau bahkan tinggal di negeri Sakura.

3. Menonton Film dan Acara Jepang

Menonton film dan acara TV berbahasa Jepang dapat membantu kamu lebih memahami cara pengucapan kata-kata dan frasa-frasa Jepang dalam percakapan sehari-hari.

4. Mendengarkan Lagu Berbahasa Jepang

Mendengarkan lagu-lagu Bahasa Jepang dapat membiasakan dengan kosakata Bahasa Jepang. Cara belajar ini pun bisa dilakukan secara menyenangkan dan bisa di waktu senggang.

5. Praktekkan Bahasa Jepang Setiap Hari

Cobalah untuk praktek berbicara dalam bahasa Jepang setiap hari, bahkan jika hanya dengan diri sendiri. Ini akan membantu kamu sebagai pemula yang belajar bahasa Jepang memperbaiki kemampuan bahasa dengan cepat.

6. Pelajari Kosakata Baru

Setiap hari mencoba untuk mempelajari beberapa kata baru dan gunakan kata-kata itu dalam kalimat. Ini dapat membantu kamu memperluas kosa kata dan memperkuat kemampuan berbicara dan menulis.

7. Pelajari Kata Dasar Bahasa Jepang

Salah satu cara untuk pemula belajar Bahasa Jepang yang paling efektif yaitu dengan mempelajari dari dasarnya terlebih dahulu. Kamu bisa mulai mempelajari dari bagaimana penulisan atau pelafalan angka berbahasa Jepang. Kamu juga bisa mempelajari bagaimana penulisan atau pelafalan kata ganti pada bahasa Jepang. Atau bisa juga dengan mempelajari tentang penulisan atau pelafalan kata sapaan berbahasa Jepang.

8. Carilah Beberapa Sumber Belajar

Carilah sumber belajar bisa seperti dari buku, kursus online, atau tutor pribadi untuk mendapatkan pendekatan yang berbeda dalam belajar.

9. Belajar dengan Kelas Bahasa Jepang atau Kelompok Belajar

Melakukan hal ini dapat membantu kamu yang pemula belajar bahasa Jepang dengan lebih terstruktur dan meningkatkan juga kemampuan sosial dengan berbicara.

10. Mencari Kenalan Orang Jepang

Dengan mencari teman atau kenalan orang Jepang atau yang memang sudah pandai berbahasa Jepang, mereka akan melatih bagaimana pelafalan maupun penulisan bahasa Jepang yang baik dan benar. Keberadaan orang yang memang sudah pandai berbahasa Jepang ini akan mengawal kamu sebagai pemula dalam belajar bahasa Jepang secara tepat, sehingga nantinya kamu bisa tahu seberapa jauh perkembangan dalam mempelajari berbahasa Jepang dan pada sisi mana kekurangan kamu dalam berbahasa Jepang, hal ini bisa untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan.

Artikel terkait : Kamu Berminat Jadi Freelance Translator? Harus Tahu Syarat-Syaratnya Dong!

Dengan belajar bahasa Jepang, akan banyak mendapatkan manfaat diantaranya untuk bersekolah, bekerja maupun berkomunikasi langsung dengan masyarakat Jepang jika kamu berkunjung liburan ke Jepang. Tetapi jika kamu merasa membutuhkan penerjemah dokumen untuk keperluan di negeri Sakura, kamu bisa menggunakan jasa penerjemah tersumpah bahasa Jepang, ya.

Mediamaz Work menyediakan layanan headhunter penerjemah, layanan outsourcing penerjemah, solusi perekrutan, konsultan SDM, pencarian kerja dan program pelatihan bahasa untuk penerjemah.

Membentuk badan hukum di bawah PT. Mediamaz Solusindo Nusantara. Mediamaz Work akan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan yang Anda butuhkan, juga proses seleksi nya cepat dan mudah. 

Bagi anda yang masih bingung soal dunia bisnis Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi melalui laman sosial media Mediamaz Work.

Mediamaz Work adalah bagian dari Mediamaz Work dan telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Selain itu Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator:

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team
0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top