Mediamaz Work

mediamaz work

Mediamaz Work

Member of Mediamaz Group

Bedanya Digital Learning dan E-Learning

Bedanya dengan digital learning dan E-learning seringkali membuat orang – orang bingung. Dengan meningkatnya inovasi dan mendorong karyawan di sebuah perusahaan untuk terus berinovasi dalam mempelajari dan menguasai keterampilan baru yang relevan dengan tuntutan dan perubahan yang semakin pesat.

Artikel terkait : Mengenal Apa Itu Digital Learning? Dan Penerapan Digitalisasi Dalam Online Learning

Karyawan bisa belajar melalui metode ini kapan saja dan dimana saja tanpa harus mengganggu kegiatan operasional mereka di kantor. Selain itu, inovasi ini juga bermanfaat untuk perusahaan dalam menyediakan fasilitas pengembangan karyawannya. Lalu, apa itu digital learning? simak ulasannya melalui artikel dibawah ini!

Digital learning adalah metode pembelajaran yang didasarkan pada penggunaan aplikasi atau metode digital, metode ini memungkinkan karyawan mendapatkan cara belajar yang berbeda seperti pembelajaran tatap muka, pembelajaran jarak jauh, atau pembelajaran menggabungkan keduanya.

Metode ini dilakukan melalui platform pembelajaran digital yang memberikan pengalaman belajar baru yang positif. Metode ini juga dapat mendorong inovasi dan penyampaiannya, serta membuat karyawan lebih mampu beradaptasi dengan literasi digital.

Artikel terkait : Daftar Negara Yang Memberikan Lulusannya Peluang Kerja Terbaik Setelah Lulus!

Pembelajaran secara digital adalah bentuk digitalisasi yang memanfaatkan koneksi internet sebagai bentuk komunikasi dan pembelajaran. Artinya, karyawan dan instruktur bisa berada di ruangan yang sama dan tidak menutup kemungkinan untuk belajar secara online.

Digital Learning merupakan istilah yang mirip dengan pembelajaran digital, namun sedikit lebih sempit. Manfaat pembelajaran online adalah memungkinkan Anda belajar dan mengajar dari mana saja di dunia. Hasilnya, tidak perlu lagi berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain atau menjaga jadwal yang kaku. Mayoritas perkuliahan online akan dilakukan melalui forum, file bersama, email, chat, dll. Meski demikian, bukan berarti guru dan siswa tidak berinteraksi tatap muka. Selama sarana komunikasi utama adalah online, kursus dapat dilakukan di ruang kelas atau jarak jauh.

Artikel terkait : Kerja di Australia Banyak Benefit, Simak Ulasan Mengenai Syarat dan Peluang

Istilah E-learning menggambarkan sistem pengajaran formal yang menggunakan sumber daya elektronik. Perlu dicatat bahwa, meskipun pengajaran dapat dilakukan di dalam atau di luar kelas, penggunaan komputer dan Internet adalah salah satu komponen utama eLearning. Dalam beberapa kasus, baik guru maupun siswa tidak bertemu langsung. Selanjutnya, materi kursus dan komunikasi ditangani melalui email, forum, chat, atau konferensi video. Kadang-kadang, jenis ini tentu saja disebut sebagai kursus “sepenuhnya online”.

Sebagian dari anda mungkin masih bingung bedanya digital learning antara dua sistem pembelajaran online ini

Fitur-fitur E-Learning:
  • Kursus e-Learning pada umumnya mungkin berisi slide PowerPoint dan/atau dokumen Word serta rekaman video ceramah.
  • Siswa diharapkan meninjau sejumlah besar informasi secara mandiri.
  • Slide PowerPoint biasanya berisi penjelasan tekstual tentang teori tersebut.
  • Biasanya, video ceramah sudah direkam sebelumnya oleh guru dan menunjukkan kepada mereka menelusuri slide PowerPoint sambil memberi kuliah atau sekadar berbicara.
  • Materi seperti ini tidak mendorong siswa untuk berpikir sekaligus belajar.
Fitur Digital Learning:
  • Seorang tutor atau guru online profesional tersedia untuk membantu pelajar online.
  • Alih-alih menonton video ceramah yang direkam sebelumnya, kursus ini dilakukan secara langsung.
  • Seorang tutor atau guru mendiskusikan materi dengan siswa selama sesi langsung (seperti lembar kerja, kertas ujian, pekerjaan rumah).
  • Dengan bantuan alat dan fitur yang disajikan pada platform online, platform belajar dan mengajar dapat membantu tutor dan siswa mengkomunikasikan apa yang ingin mereka sampaikan. Fitur umum dari platform pembelajaran online adalah papan tulis interaktif, di mana tutor dan siswa dapat mengunggah materi (misalnya soal buku teks, soal kertas ujian, teori yang akan dijelaskan).
  • Fitur-fitur platform ini memungkinkan tutor dan siswa untuk menunjukkan informasi yang mereka lihat dengan mudah.
  • Selain itu, siswa dapat mengajukan pertanyaan atau mengutarakan pemikirannya selama pembelajaran langsung dengan pembelajaran online . Selain itu, guru atau tutor dapat menjawab semua pertanyaan mereka dan memperjelas keraguan mereka saat itu juga.

Artikel terkait : Alasan Bahasa Mandarin Penting Dalam Dunia Kerja

Perbedaan utama antara eLearning dan pembelajaran online adalah jumlah interaksinya. Siswa dan instruktur lebih banyak berinteraksi selama pembelajaran online, sedangkan eLearning lebih bersifat mandiri.

Sebagai proses sosial yang baru, pembelajaran online kini menggantikan pembelajaran jarak jauh dan kelas tatap muka tradisional. Dengan pendekatan pembelajaran digital , Anda belajar menggunakan teknologi seperti komputer, perangkat seluler, internet, dll., yang dapat memberi Anda berbagai solusi untuk meningkatkan pengetahuan dan kinerja Anda dalam kehidupan nyata.

Nah, itulah informasi mengenai cara dapet kerja di Jepang, bagaimana peluang karir nya kedepan dan juga syarat apa saja yang harus anda penuhi. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa follow Instagram Mediamaz Work dan hubungi tim kami via Whatsapp disini.

Mediamaz Work adalah bagian dari Mediamaz Work dan telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Selain itu Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator:

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team
0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top